Minggu, 05 Juli 2015

Kegiatan Pengabdian Masyarakat

“…Berikan aku sepuluh pemuda maka akan aku guncangkan dunia!!  
– Ir. Soekarno-
dari kutipan pesan diatas kita bisa menilai seberapa besar kemampuan dan potensi pemuda sebagai agent of change, agen perubahan. Lalu Mahasiswa adalah kaum intelek muda yang (seharusnya) menjadi garda terdepan dalam memperbaiki kondisi bangsa. Apabila terjadi ketidakadilan, mahasiswalah yang harus pertama kali menyadarinya, sehingga tak salah apabila mahasiswa dikatakan sebagai penyambung lidah rakyat.

Dalam hal ini mahasiswa dapat melakukan kegiatan pengabdian masyarakat. Pengabdian Masyarakat sendiri adalah suatu gerakan proses pemberdayaan diri untuk kepentingan masyarakat.Bentuk pengabdian masyarakat juga variatif, tak selalu terpaku pada bakti sosial, contoh dengan menyelenggarakan pendidikan gratis atau memberdayakan sumber daya manusia suatu daerah, bahkan membeli produk lokal juga merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat. 


Dalam kegiatan kali ini kami mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat di lingkungan RT05/RW06 Kelurahan Jemurwonosari, Kecamatan Wonocolo, Surabaya. dalam kegiatan tersebut kami membantu warga sekitar dalam melakukan penanaman pohon untuk penghijauan.Kegiatan tersebut juga dihadiri Ibu Lurah, Ketua RT05 dan Ketua RW06. Semoga kegiatan ini dapat lebih baik kedepannya, dan dapat bermanfaat untuk warga sekitar.



0 komentar:

Posting Komentar

 

Contact us

Sekretariat: Jl. Raya Rungkut Madya, Gunung Anyar, Gd. Giri Santika Lt. 1, Surabaya, Jawa Timur

Email us: himasifo.upnvjatim@gmail.com

Facebook us: Himasifo UPN "Veteran" Jawa Timur

Ruang Lingkup